SuperTangkas

Sabtu, 19 Mei 2018

Berita Bola - Tuan Rumah Piala Dunia Di Rusia 2018 Juga Memiliki 11 Kota Wisata Yang Indah

Berita Bola - bisa dibayangkan sama terjadi dengan musim lalu. Belum lagi semangat semua tim sepak bola yang semakin fresh dalam menjangkau babak ini. Jadwal pertandingan Final Sepak Bola Piala Dunia 2018 dan lokasi pertandingannya sudah ditentukan, sampai-sampai Anda dapat menyelamatkan tempat kita untuk menonton pertandingan ini secara langsung. Stadion Luzhniki di Moscow adalah stadion sangat baru di Rusia yang pengerjaannya baru ditamatkan tahun 2017 demi menyambut musim Sepak Bola Piala Dunia ini. Kapasitas besarnya dinamakan siap menampung selama 80ribu lebih pemirsa dalam 1 pertandingan. Hal ini semakin menyokong jalannya sekian banyak  pertandingan pada persaingan Sepak Bola Piala Dunia di Rusia mendatang. Berbagai peminat sepak bola yang datang dari sekian banyak negara diinginkan dapat tertampung seluruhnya di stadion ini, khususnya untuk acara finalnya. Anda tentunya dapat menjadi saksi nyata jalannya pertandingan Final Sepak Bola Piala Dunia 2018 di stadion akbar Rusia, Luzhniki Stadium Moscow. Beli tiketnya yang pribumi dan dengan akses yang aman bareng kami!

Bagi semua pecinta sepak bola, ajang Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia tentunya sangat ditunggu-tunggu. Kalau anda berencana untuk menonton pertandingan secara langsung di Rusia, anda juga dapat memanfaatkan peluang ini guna menjelajahi negara terbesar di dunia ini.

Nah, sebagai berikut informasi wisata mengenai 11 kota tuan rumah pelaksana Piala Dunia 2018 di Rusia!

Kazan


Kazan yang didirikan pada tahun 1005 ialah ibukota negara unsur Tatarstan dan mempunyai usia lebih tua dari Moskow. Di samping menjadi tuan lokasi tinggal Piala Dunia 2018, kota ini pun sudah menyelenggarakan tidak sedikit acara olahraga sampai-sampai dijuluki sebagai “Ibukota Olahraga Rusia”. Nama kota Kazan (berarti ‘kuali’ dalam bahasa Tatar) mencerminkan situasi kota ini yang adalah tempat perpaduan kebiasaan Tatar dan Slavia.

Dengan beberapa besar penduduknya yang menganut agama Islam, kamu dapat menemukan tidak sedikit mesjid yang dibangun bersebelahan dengan katedral di Kazan laksana Kul Sharif Mosque, Cathedral of the Apostles Peter and Paul dan Temple of All Religions. Benteng Tatar yang di bina pada abad ke-16 – Kazan Kremlin pun tidak boleh anda lewatkan saat berangjangsana ke sini. Saat sedang di Kazan, pastikan bila kamu menjelajahi situs-situs yang akan meningkatkan pengetahuanmu mengenai masyarakat Kazan ya!

Samara


Samara ialah sebuah kota di Rusia yang terletak pada pertemuan antara Sungai Samara dan Sungai Volga. Di samping menjadi tempat berdirinya sinagoga, katedral dan bahkan mesjid terbesar di Rusia, Samara pun berperan urgen dalam program luar antariksa Uni Soviet. Kota ini adalah tempat dibangunnya roket Vostok 1 yang sukses menerbangkan Yuri Gagarin sebagai insan kesatu ke luar angkasa. Ambisi program luar antariksa Uni Soviet dan peran Samara dalam program ini dapat dilihat di Samara Space Museum.

Di samping mempelajari sejarahnya dalam program luar antariksa Rusia, anda juga dapat bersantai atau mengerjakan pendakian di Samara. Kamu dapat menikmati keindahan alam Taman Nasional Samarskaya Luka, memanjat Pegunungan Zhiguli, berlangsung sepanjang tanggul Samara atau menyaksikan pemandangan sungai terpanjang Eropa – Sungai Volga.

Yekaterinburg


Mulai dari sindikat perang di era tahun 90-an sampai eksekusi family kerajaan terakhir – Romanov, kota Yekaterinburg memilki sejarah masa lampau yang kelam sebelum menjadi kota canggih yang dapat dilihat hari ini. Kota ini sekarang adalah salah satu pusat ekonomi dan industri utama Rusia dengan industri seni yang terus berkembang.

Yekaterinburg memiliki sejumlah tempat peribadatan yang spektakuler dan indah. Situs sangat terkenal di kota ini ialah Church On The Blood yang berdiri megah dengan dinding putih tinggi dan kubah emas yang berkilauan. Tempat ini merupakan tempat eksekusi family kerajaan terakhir Romanov yang menandai berakhirnya era Kekaisaran Rusia. Di samping mempelajari sejarah kota yang kelam, kamu dapat melihat keindahan panorama kota dari atas Vysotskiy Viewing Platform. Meskipun anda akan sibuk mengekor kemeriahan Piala Dunia 2018, sempatkan pun untuk merasakan keindahan kota Yekaterinburg ya!

St. Petersburg


Ibukota Kekaisaran Rusia – St. Petersburg ialah kota megah yang menjadi rumah untuk beragam museum dan istana kerajaan Rusia. Kota ini adalah kota terbesar kedua di Rusia yang pun memegang peran urgen dalam bidang kebiasaan dan politik. Dalam industri pariwisata, St. Petersburg sukses menarik tidak sedikit wisatawan dan menjadi salah satu tujuan wisata sangat top di Rusia.

Terdapat sejumlah objek wisata yang mesti dikunjungi ketika berada di St. Petersburg. Salah satunya ialah Hermitage Museum yang adalah museum sekaligus istana yang bersejarah. Bangunan mewah yang menghubungkan 5 gedung ini mempunyai koleksi sejumlah 3 juta item yang tersebar luas sehingga semua pengunjung mesti merencanakan rute terlebih dahulu bila hendak memaksimalkan trafik ini.

St. Petersburg pun mempunyai situs ikonik yang menakjubkan: Church of the Saviour on Spilled Blood. Gereja bergaya Ortodoks Rusia yang estetis ini berdiri bersebelahan dengan katedral lainnya laksana Kazan Cathedral dan Saint Isaac’s Cathedral. Kamu dapat menikmati keindahan kota tuan lokasi tinggal Piala Dunia 2018 ini dengan berlangsung santai dan menjelajahi masing-masing sudutnya.

Sochi


Meskipun anda kurang familier dengan kota-kota Rusia, anda pasti telah pernah mendengar mengenai Sochi. Kota pesisir ini diberi kebesaran untuk mengadakan Olimpiade Musim Dingin 2014 sekaligus Piala Dunia 2018 lho!

Dengan website reruntuhan peninggalan era Byzantium dan sekian banyak museum di kota, Sochi tentunya paling cocok untuk kamu semua pecinta seni dan sejarah. Kunjungi lokasi tinggal musim panas kepunyaan Stalin, Kuntsevo Dacha, guna mempelajari gaya hidup pemimpin Uni Soviet ini. Beragam website alam di kota ini pun akan memanjakan semua pecinta alam dan petualang. Maklum saja, Sochi adalah‘taman bermain’ musim panas dan musim dingin kepunyaan Rusia.

Aktivitas-aktivitas beda yang dapat kamu kerjakan di Sochi ialah menjelajahi perkebunan teh Sochi, berenang di Laut Hitam yang tenang, bermain ski di Pegunungan Kaukasus, menggali air terjun dan sumber air panas serta merasakan keindahan Danau Ritsa dan Gunung Arkhum.

Kaliningrad


Dikenal sebagai “Little Russia” oleh warga setempat, Kaliningrad tidak sepopuler kota beda di Rusia dan tidak memiliki tidak sedikit objek wisata. Meskipun begitu, kota ini menawarkan keanehan dan keragaman kebiasaan sebagai pesona utamanya. Kota yang didirikan oleh Ksatria Teutonik ini mempunyai sejarah yang panjang dan pernah menjadi unsur dari Polandia, Prussia, Jerman, Uni Soviet sebelum kesudahannya bergabung dalam negara Rusia.

Perjalanan sejarah Kaliningrad ini dapat kamu amati lewat arsitektur gedung yang bervariasi cocok dengan era pendiriannya. Kota ini menjadi saksi bisu kehidupan filsuf terkenal, Immanuel Kant yang makamnya dapat ditemukan di Königsberg Cathedral. Katedral ini pun mengadakan konser organ untuk para penyuka musik.

Di samping filosofi dan musik, Kaliningrad pun terkenal bakal batu amber. Perekonomian kota yang mempunyai kandungan batu amber terbesar dunia bergantung pada batu berharga ini. Bahkan, kamu dapat menemukan museum eksklusif batu amber di sini lho! Jadi, anda akan gampang menemukan ragam perhiasan dan benda-benda yang tercipta dari batu amber ketika berjalan-jalan di kota ini. Cocok banget guna dijadikan sebagai buah tangan deh!

Nizhny Novgorod


Sebagai di antara kota tertua di Rusia, Nizhny Novgorod adalah rumah untuk banyak museum, teater, universitas dan gereja. Atraksi utama di kota ini ialah Nizhny Novgorod Kremlin. Benteng tua yang telah berdiri semenjak tahun 1500-an ini mengelilingi sejumlah gedung tertua di kota dan situs-situs lainnya laksana Cathedral of the Archangel Michael, museum seni dan monumen perang.

Gereja Nativity of the Blessed Virgin Mary di kota ini mempunyai arsitektur estetis bak bangunan dari negeri dongeng. Gereja warna-warni beratap emas yang dibangun semenjak abad ke-17 ini terlihat menakjubkan dengan latar sunset dan merupakan pesona utama kota ini! Jangan lewatkan pun kesempatan guna menyusuri jalan tua Bolshaya Pokrovskaya seraya bersantai senja atau sekedar merasakan secangkir kopi.

Rostov-on-Don



Kota pelabuhan ini terletak di sepanjang Sungai Don dan sesuai untuk berbagai kegiatan daerah pesisir laksana berjalan santai sepanjang tanggul atau berlayar menyusuri sungai. Meskipun tidak familiar di kalangan wisatawan, Rostov-on-Don memiliki keanehan tersendiri yang tidak boleh anda lewatkan!

Kamu dapat mengalami sendiri gaya hidup warga lokal Rusia dengan menyantap makanan khas Rostov di Central Market atau mendatangi taman-taman di sepanjang Pushkinskaya Street dan Bolshaya Sadovaya Street. Pushkin Street pun terkenal bakal kafe dan restoran berlatar taman yang dihiasi patung-patung bersejarah. Setelah puas merasakan hidangan di di antara kafe ini, habiskan waktumu di Bogoroditsa Cathedral. Para pengikut agama Kristen Ortodoks Rusia tidak sedikit yang datang guna beribadah di gereja berkubah estetis ini lho!

Saransk


Dinamai menurut Sungai Saranka yang mengalir melewati kota, ibukota Mordovia ini kaya bakal peninggalan sejarah dan budaya. Koeksistensi agama dapat kamu temukan di Saransk – gereja dan katedral berdiri secara bersebelahan di kota ini laksana Cathedral of St. Fyodor Ushakov yang bergaya arsitektur Perancis.

Ingin merasakan suasana khas Saransk, kota pelaksana Piala Dunia 2018 ini? Datang saja ke Taman Pushkin guna berpiknik sambil merasakan matahari, menyantap makanan lokal dan bersantai senja di pusat rekreasi kota ini. Saransk pun memiliki tidak sedikit museum seni dan sejarah yang dapat dikunjungi andai kamu lebih memilih guna berada di dalam ruangan.

Volgograd



Volgograd terletak di sepanjang Sungai Volga dan adalah saksi sejarah pertarungan sangat berdarah sekitar Perang Dunia II: Pertempuran Stalingrad. Kunjungan ke kota ini tidak bakal lengkap andai tidak mendatangi situs sangat populer dan keramat yakni Motherland Calls. Patung tertinggi di Eropa ini adalah monumen peringatan untuk mereka yang gugur di medan perang.

Setelah berziarah ke perumahan peringatan perang ini, habiskan waktumu dengan berlangsung menyusuri Taman Komsomol atau bersantai di Danau Elton untuk mendinginkan pikiranmu. Pada malam hari, kunjungi planetarium kecil kota ini untuk menyaksikan pemandangan langit kota Volgograd yang indah.

Moskow



Nah, kota tuan lokasi tinggal Piala Dunia 2018 terakhir yang akan dibicarakan di sini ialah salah satu kota sangat bergairah di Eropa – Moskow. Sebagai jantung negara Rusia, lumrah saja bila Moskow merupakan tujuan wisata sangat populer di negara ini. Banyak objek wisata unik yang dapat dikunjungi di sini. Bahkan, stasiun bawah tanah peninggalan era Soviet yang paling mewah dan estetis juga termasuk pesona kota ini lho!

Kota ini menawarkan objek wisata ikonik Rusia laksana Lapangan Merah, Kremlin, Katedral Santo Basil dan Mausoleum Lenin. Para penyuka shopping dapat puas melakukan pembelian barang di Pasar Izmailovsky, Arbat Street dan department store sangat terkenal di kota ini, GUM. Kalau anda suka mendatangi museum, State Historical Museum, Pushkin State Museum of Fine Arts dan Teater Bolshoi wajib anda datangi. Setelah seharian berkeliling kota, kamu dapat bersantai dan merasakan sauna di di antara banyas khas Rusia – di antara sauna sangat spektakuler di Moskow ialah Sandunovsky Banya yang telah berusia ratusan tahun lho!

Kekayaan sejarah dan kebiasaan Rusia menambah pesona negara yang luas ini. Jadi, sambil merasakan euforia Piala Dunia 2018, sempatkan pun untuk berjalan-jalan dan merasakan keindahan kota-kota tuan lokasi tinggal pergelaran akbar sepak bola ini ya!

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus